Friday 20 April 2012

Begitu Sederhana dan Indah makna #cinta

Menurut kamu #cinta itu apa ya ?
saya kadang bingung dgn orang yg menyederhanakan #cinta ,seakan cinta itu hanya ucapan yang terdiri dari lima huruf C I N T A .hmm benarkah?
banyak orang bahagia karena #cinta , ia seakan menemukan hidupnya melalui cinta kepada manusia. gairah hidup seakan bergelora
pun sebaliknya, banyak juga yg menderita karena #cinta , atau yg ia yakini itu cinta. bisa jadi krn ia tdk paham arti sebenarnya dr cinta
ada yg sangat nasionalis, sehingga bicara #cinta , ia akan teringat dengan negara dan pengorbanan bagi bangsa. sangat patriot. tp sgt sdkt
ada yg mengatakan jomblo itu perih. itu krn ia memaknai #cinta terlalu sederhana. cinta bukan sekedar jadian kawan. :-) cinta itu segala
ada berita teman menikah. diri ini antara senang , iri, atau kecewa. itulah #cinta , kekuatannya bisa membuat rasa di hati terombang ambing
renungan malam ini akan mengajak sahabat semua yg merasa menderita karena #cinta , agar lebih bisa menikmati hidup dengan cinta.menyenangkan
saya #cinta kamu. kata seorang pria ke wanita yg ia cintai(atau katanya ia cintai) .. ini artinya apa ? ada yg bisa menjawab ?
aku #cinta kamu = aku akan sms dan telp kamu setiap saat | aku akan belikan kamu bunga&jemput kamu setiap saat | aku mau pacaran sama kamu
banyak ya cara mentafsirkan #cinta :-) saya juga ga bisa bilang mana yg benar mana yg salah ? tp yg saya pahami ttg cinta adalah … (cont)
aku #cinta kamu = aku siap hidup sama kamu, membangun keluarga bersamamu, dan menanggung semua hidup kamu. dunia dan akhirat.
buat saya, aku #cinta kamu = aku akan menjadi pasangan hidup kamu, aku mencintai kamu karena sang pencipta cinta :-) Allah SWT
jomblo itu menjadi perih ketika kita memandang wanita hanya dia seorang. masih banyak wanita yg jauh lebih layak utk kamu kawan. #cinta
jomblo itu hanya jadi derita ketika kita terlalu banyak memberi harapan atau bahkan memberi yg bukan hak. shg diri ini menyesal. #cinta
jomblo itu jadi sebuah yg hina ketika kita memandang #cinta itu adalah pacaran, jalan bareng, mejeng di mall, dan boncengan bareng
jomblo itu jadi nasib bukan prinsip , ketika kamu memandang #cinta hanya sebatas “kata orang” , bukan “kata hati kamu”
bila #cinta dibangun dengan bismillah, dikuatkan dengan hamdalah, dan disempurnakan dengan khitbah :-) bukankan cinta jadi sangat indah ?
bila #cinta dimulai dengan niat, dijalani dengan ikhlas,dikokohkan dengan pengorbanan, dan di mantabkan dengan ijab kabul.maka rayakan cinta
bila #cinta di mulai dengan senyum, di tengahi dengan kekeluargaan, diikat dengan aqidah, dan dijalani dengan istiqomah. maka muliakan cinta
bila #cinta dimulai dengan ibadah, di isi dengan berbagi, di topang dengan pengorbanan. dan di legalka dengan ikatan pernikahan :-)
bila #cinta dimulai dengan sebuah ikatan pernikahan. semua menjadi milkmu. halal bagimu. dan menjadi hak kamu. itulah cinta kamu
bila #cinta dibangun oleh tali keimanan, di semai oleh lingkungan ibadah, di panen dalam bentuk pahala yg dapat juga dinikmati di akhirat
bila #cinta selalu berkata jujur, tidak ada dusta, tiada yg dilebih-lebihkan.apa adanya. karena cinta itu memang apa adanya. tanpa tameng
bila #cinta tidak diselubungi nafsu, bila #cinta tidak terjerembab oleh godaan dunia, dan bila#cinta terjaga oleh sang pemilik cinta
maknai lah #cinta dengan utuh kawan. utarakan itu ke pasanganmu. sampaikan kalau kamu bersedia menanggung hidupnya. dunia dan akhirat
banyak manusia terjerembab oleh permainan #cinta yang ia mulai sendiri. terjebak pada permainan perasaan yg sangat perih. cinta pun mengamuk
ketika #cinta sudah mengamuk. maka ia akan mencabik hati kamu tiada ampun. membuat bekas tak termaafkan bagi sejarah hidup kamu. sadis
ketika #cinta sudah marah, maka tiada lagi kompromi. rasionalitas mendadak membeku. tidak ada kebenaran. yang ada hanya penyesalan total
ketika #cinta sudah kecewa , maka ia akan meninggalkan bekas yg dalam. tiada bisa di tutup oleh kisah – kisah cinta selanjutanya.menyakitkan
ketika #cinta sudah sesuka hatinya. ia akan membuat manusia menjadi pribadi paling malang. perasaannya sudah kacau dan tiada lagi kekuatan
ketika #cinta ingin keadilan. maka dilema kehidupan pun akan mengiringi. tiada lagi perasaan tulus, tiada lagi keinginan berbagi #cinta
maka kuatkan #cinta kamu dengan meneguhkan tekad utk segera menikahinya. memilikinya dgn utuh. menangung hidupnya dengan penuh ikhlas
maka kuatkan #cinta kamu dgn tampil apa adanya. rupa cantik hanya menipu. sikap baik bisa jd ilusi. kata indah kadang penuh palsu
kuatkan #cinta kamu dgn ketegasan mengucapkan ijab kabul. merangkul pasangan kamu dgn tulus. dan dampingi hidupnya selamanya
ah #cinta , jangan mengaku sudah mengerti apa itu cita bila kamu belum menikah :-)
perkataan #cinta sebelum menikah hanya akan jd sendau gurau belaka. tiada nilai dibaliknya. menikahlah, dan mari merakayan cinta :-)
kadang saya suka bingung, ada artis/tokoh yg bicara ttg #cinta ke forum anak muda. padahal dirinya blm menikah. ngerti apa dia ttg cinta :-)
buktikan #cinta dan perdalam pemahaman #cinta kamu dengan menikah. semua liku dan bahagia cinta ada didalamnya. kompleks tp menyenangkan
saya tidak juga mengatakan diri saya paling paham ttg apa itu #cinta ,saya masih belajar. tp sejak menikah,cara pandang saya semakin terbuka
ah sudahlah,mulai malam,semakin galau nanti para pembaca TL saya,hanya ingin kita bijak memandang #cinta , jgn sebatas jadian dan pacaran
saya ingin menemui #cinta sejati saya :-) menguatkan diri dan mematangkan diri. agar makin dapat menikmati dan merayakan cinta :-)
cari #cinta sejatimu. utarakan isi hatimu, nikahilah dgn setulus hati. lalu bangunlah keluarga yang bahagia dgn ikatan tali keimanan
pertanyaan terakhir saya malam ini . jadi kapan kamu (buat yg pria) akan menemui calon mertua mu dan katakan kamu siap jd imam putrinya ?
sumber:
http://ridwansyahyusufachmad.com 

1 comment:

  1. Thanks for providing such a great article, it was excellent and very informative. as a first time visitor to your blog I am very impressed. I found a lot of informative stuff in your article. Keep it up. Thank you.
    macadamia nut butter

    ReplyDelete